6/recent/ticker-posts

Seperti ini tahap pembuatan kerajinan ukir batu alam, sampai pemasanagan di tempat pembeli



beragam kerajinan ukir batu alam dapat di buat berdasarkan keahlian oleh pembuatnya, mulai dari jenis kerajinan ukir batu kategori kecil hingga ukuran besar dapat di buat dan di aplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan. untuk dapat bisa membuat berbagai macam ukiran batu alam ini tentu yang di butuhkan paling utama adalah Bahan baku batu alam, Ketrampilan dalam mengukir, dan peralatan untuk mengukir. 

 bagi seorang seniman ukir batu ini adalah hal yang mudah dan dapat di kerjakan sesuai keinginan, namun bagi pecinta seni ukir batu yang tidak memiliki keahlian dalam bidang mengkir tentu saja ini akan menjadi sebuah kesulitan untuk mewujudkan keinginanya. pada pokok pembahasan admin saat ini akan membahas tentang Proses pembuatan kerajinan ukir batu alam paras jogja dari pembuatan sampai pemasangan di tempat pembeli. 

ini adalah proses yang umum dan sering di pertanyakan oleh calon pembeli sebelum membuat pemesanan kerajinan ukir batu. langsug saja admin jelaskan tahap apa saja yang di lalui saat pembeli sudah sepakat membeli dari pengrajin tunggaljayastone. Proses Pembuatan ukir batu alam paras jogja Pada tahap awal setelah pembeli menghubungi kami dan telah membuat kesepakatan untuk membeli, pengrajin tunggaljayastone akan segera melakukan proses pembuatan pesanan. 

pengerjaan pengukiran akan segera di kerjakan sesuai apa yang di minta oleh pembeli, di mulai dari pembuatan skema ukiran, Pengukuran dan pemahatan pada bahan baku batu alam itu sendiri. untuk bahan baku batu alam kami sudah menyediakan stok sehingga ini dapat mempersingkat estimasi pembuatan, sebab tak jarang di temukan beberapa pengrajin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memenuhi order karena tidak adanya stok bahan baku. Proses pemahatan batu alam pada gambar diatas yang kami tunjukan adalah proses pemahatan tahap awal pembuatan kerajinan ukir batu.

 Pemahatan di mulai setelah selesai menerapkan gambar dan pengukuran pada bahan baku batu alam, Karena pada gambar contoh ini adalah proses pembuatan relief batu paras putih maka kami menggunakan batu yang sudah di belah dan di potong sesuai ukuran yang di minta oleh pembeli. dalam pembuatan ukir relief ini tidak hanya melibatkan satu pekerja saja, untuk satu jenis motif relief dapat di kerjakan oleh dua sampai empat pekerja menyesuaikan besaran dan ketebalan relief yang di pesan. kami menyediakan ukuran yang beragam bisa di sesuaikan dengan permintaan, dan untuk ketebalan relief terdiri dari dua opsi, antara 8cm dan 10cm. ketebalan relief lebih dari 10cm juga bisa di minta jika di butuhkan. 

semakin tebal ukuran relief maka akan semakin bagus namun estimasi pengerjaanya juga akan lebih lama dan akan ada perbedaan dari segi penetapan harganya. Pemolesan Patung batu alam paras Jogja patung singapura/merlion Pada gambar kedua ini adalah tahap pemolesan patung, menggunakan cairan coating yang di polekan pada patung akan membantu menambah ketahanan batu alam paras putih dari jamur. apabila tidak di tambahkan pemolesan coating ukiran akan mudah terkena jamur dan secara perlahan warnanya pun akan berubah agak kehitaman dan kurang menarik, sama saja pada relief yang di buat menggunakan bahan baku batu alam paras putih juga di butuhkan proteksi coating saat di gunakan sebagai hiasan dinding suatu bangunan. selain mampu melindungi batu alam ukir dari Lumutan dan jamur, Coating ini juga mampu meningkatkan hasil ukiran secara maksimal tanpa mengurangi nilai seni pahat itu sendiri. 


Proses pemolesan Coating ini umumnya di lakukan setelah finishing pemasangan Relief di tempat pembeli, karena pada gambar contoh ini adalah jenis ukiran patung yang di pesan oleh pembeli dengan lokasi masih satu wilayah dengan tempat produksi maka proses pemolesan di lakukan di tempat kami. Proses Bongkar muat dan pengiriman barang ke tempat pembeli. Proses Bongkar muat dan pengiriman barang kerajinan ukir batu akan segera di lakukan setelah semua tahap yang sudah admin jelaskan di atas sudah selesai di kerjakan, dalam pengiriman barang ukiran batu alam ini kami memberikan opsi menggunakan armada angkut dari jasa angkut antar provinsi lintas pulau untuk menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia. 

tarif pengiiriman itu sendiri akan di hitung saat kesepakatan antara kami dan pembeli di buat saat bernegosiasi harga barang. Tarif pengiriman dari kami lebih murah di bandingkan jasa expedisi ternama semacam JTR dan sejenisnya, namun jika pembeli menginginkan barang dikirimkan menggunakan jasa expedisi ternnama agar dapat di tracking proses pengirimanya maka kami siap memenuhi dengan kesepakatan kedua belah pihak. 

 Pemasangan Relief batu paras putih batu ukiran klasik Pemasangan relief batu alam paras putih di tempat pembeli di kerajakan langsung oleh kami. saat pengiriman telah tiba di lokasi pembeli kami langsung melakukan pemasangan relief yang di pesan. pada gambar contoh menunjukan proses finishing pemasangan releif di tempat pembeli. semua peralatan untuk pemasangan sudah kami persiapkan jadi anda sebagai pembeli tidak perlu repot mencari tukang dan menyediakan peralatan. yang anda persiapkan hanyalah tempat pemasanganya dan jika di butuhkan sediakan bambu atau tangga bangunan untuk mempermudah pemasangan agar lebih cepat kami selesaikan. untuk setiap pemasangan jenis relief memiliki estimasi berbeda beda antara satu dengan yang lainya.

 dan ada pula tambahan peralatan sederhana semacam bambu atau balok kayu yang harus di persiapkan oleh pembeli. bambu dan kayu di gunakan untuk membuat pijakan untuk tukang yang sedang melakukan installasi relief. semakin tinggi dan luas dinding yang akan di tempel relief maka semakin banyak bambu yang di butuhkan. 


 Meskipun pemasangan Relief di kerjakan lebih dari satu orang pengrajin yang ikut dalam proses pemasangan tetap membutuhkan peralatan yang cukup, cukup sampai di tahap ini artikel ini dapat saya bagikan sebagai informasi yang dapat menambah pemahaman untuk semua pembeli yang sudah berkenan menggunakan jasa pembuatan kerajinan ukir batu alam tunggaljayastone. 

 kami melayani pemesanan secara online melalui website kami ini, dan untuk memulai pemesanan silahkan hubungi kami melalui sambungan telphone atau bisa memulai bertanya melalui Livechat, atau bisa juga melalui Whatsapp. silahkan buka halaman Kontak apabila anda kesulitan untuk menghubungi kami. layanan kami selalu online dan dapat di hubngi kapanpun anda butuhkan, jadi jangan ragu untuk menghubungi kami, setiap pesanan yang anda buat akan kami tangani secara profesional. 

anda juga bisa meminta kami untuk memandu anda menemukan lokasi tempat kami memproduksi berbagai macam kerajinan ukir batu alam di Gunungkidul. atau silahkan lihat pada peta lokasi untuk mengunjungi tempat kami dan anda bisa membeli secara langsung di tempat produksi.

Posting Komentar

0 Komentar